Monday, April 8, 2013

Bantuan Dalam Terapi periodontal


Arthritis Penderita Mei Temukan Beberapa Bantuan Dalam Terapi periodontal

Ini mungkin aneh bagaimana beberapa penyakit yang terkait, tetapi karena lebih banyak penelitian dilakukan, kita menemukan link tersebut memang ada. Ambil rheumatoid arthritis, penyakit autoimun. Gejalanya termasuk nyeri, bengkak sendi dan kekakuan.

Beberapa penelitian meneliti hubungan antara rheumatoid arthritis dan penyakit periodontal telah dibuat dalam sepuluh tahun terakhir. Mungkin pernyataan terkuat yang dibuat oleh salah satu studi adalah dari Australia dan dilaporkan dalam Journal of Periodontology, "Hasil penelitian ini memberikan bukti lebih lanjut dari hubungan yang signifikan antara periodontitis dan rheumatoid arthritis." Para peneliti mengukur untuk periodontitis menggunakan kedalaman probing, kehilangan perlekatan, skor berdarah, skor plak, dan radiografi skor keropos tulang.




Pengukuran mereka untuk rheumatoid arthritis meliputi analisis lembut bersama, analisis bersama bengkak, indeks nyeri, penilaian global dokter pada skala analog visual, kuesioner penilaian kesehatan, tingkat protein C-reaktif (CRP), dan laju endap darah.

Dalam kedua penyakit, peradangan menghancurkan jaringan lunak dan keras. Peradangan ini disebabkan oleh racun dari infeksi bakteri. Bahkan secara historis, beberapa perawatan untuk arthritis adalah untuk menarik gigi atau memberikan antibiotik kepada pasien untuk meredakan nyeri rematik mereka. Cara menurunkan berat bdan dengan cepat natural Setelah peradangan dari gigi mereka dikontrol, pasien menjadi lebih baik. Baru-baru ini, dua studi pada tahun 2012 menemukan bahwa semakin sedikit gigi dan individu memiliki, semakin parah arthritis. Dari normal 32 gigi, yang memiliki kurang dari 20 gigi delapan kali lebih mungkin untuk memiliki sendi bengkak.

Seperti dengan penyakit periodontal dan penyakit sistemik lainnya, rheumatoid arthritis adalah penyakit peradangan kronis. Infeksi kronis muncul dalam darah dengan peningkatan kadar CRP. Salah satu penyakit radang yang menghasilkan tingkat tinggi CRP memperburuk lainnya. Dan ini juga berlaku dengan arthritis. Dan orang-orang dengan rheumatoid arthritis cenderung memiliki penyakit yang lebih periodontal. Mengobati penyakit periodontal sering memberikan bantuan untuk arthritis. Dan mengobati arthritis dengan antibiotik sering meningkatkan penyakit gusi. Lebih banyak penelitian sedang dilakukan untuk memastikan data yang lebih kuantitatif tentang hubungan antara kedua penyakit. Apa saja menu sehat untuk diet yang bagus Yang pernah dianggap sebagai mitos, perlahan-lahan terbukti sebagai fakta, bahwa penyakit periodontal mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

Masalahnya adalah lebih kompleks dari sekadar menyatakan arthritis yang menyebabkan penyakit periodontal atau penyakit periodontal menyebabkan arthritis. Namun, jelas bahwa ada link. Dan yang lebih penting, memberikan perawatan mulut terbaik dan mendapatkan terapi periodontal jika Anda memiliki penyakit, juga akan berdampak positif arthritis Anda dan berpotensi mengurangi rasa sakit Anda.

No comments:

Post a Comment